Etika profesi hukum

Detail Cantuman

Text

Etika profesi hukum

XML

Kemerosotan profesi dinilai banyak orang terjadi karena sendi- sendi dasar yang diletakkan oleh etika profesi telah diabaikan. Setiap tahunnya ribuan lulusan Fakultas Hukum dan Syariah berkompetisi mencari lapangan pekerjaan. Untuk survive, terkadang mereka harus terjebak ke dalam cara-cara pragmatisme sempit.

Ada banyak tantangan untuk mempelajari etika profesi hukum, terutama karena orang belum dapat memisahkan etika profesi hukum dengan kasus-kasus moralitas yang secara kasat mata sering mereka amati pada para penyandang profesi hukum itu. Materi etika profesi hukum ini memang selayaknya diberikan kepada para calon penyandang profesi hukum sedini mungkin.

Penegakan etika profesi hukum bagi para fungsionaris hukum Indonesia, tentulah bukan pekerjaan yang dapat disaksikan hasilnya dalam sekejap. Etika profesi hukum adalah “pendidikan” yang dilakukan terus-menerus dan tidak terpisahkan dengan nilai-nilai kepribadian serta nilai-nilai yang hidup dalam masyarakat.

Mengenai hal di atas, penulis berusaha untuk menyusun buku ini dengan menguraikan penjelasan terkait etika, moral, profesi, profesi hukum, serta kode etik. Buku ini disajikan sebagai bahan referensi mahasiswa untuk mendalami terkait etika profesi hukum sebagai modal dan bekal mereka, para calon penyandang profesi.


Detail Information

Item Type
E-Book
Penulis
Darania Anisa - Personal Name
Bahasa
Indonesia
Isbn/Issn
9786233840125
Penerbit KENCANA Divisi PrenadaMedia Group, Kerjamasa IAIN Padangsidimpuan Press : Jakarta.,
Edisi
1
Subyek
Copyright
© 2021
Lisensi
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya